PARTNER
 
LINK LUAR
IBI
PATELKI
PPGI
IAKI SUMUT
PPNI
PERSAGI
HAKLI
PAFI
HARI GURU KE-69 ~ SURPRISE PARTY DI JURUSAN KEPERAWATAN POLTEKKES KEMENKES MEDAN
26 Nopember 2014

 

Guru adalah  jabatan atau profesi yang sangat mulia,profesi yang membutuhkan keahlian khusus.Pekerjaan sebagai guru ini tidak bisa dilakukan oleh seorang tanpa mempunyai keahlian sebagai guru.

Guru adalah unsur penting didalam keseluruhan sistim pendidikan.
Tugas manusiawi merupakan tugas seorang manusia.Guru harus bisa menjadikan dirinya sebagai orang tua kedua bagi murid .Guru harus bisa menarik simpatik sehingga ia menjadi idola bagi siswa ataupun mahasiswa.

Hari guru adalah hari untuk memperlihatkan penghargaan terhadap guru dan juga diperingati oleh beberapa negara dibelahan dunia pada tanggal yang berbeda-beda tergantung negaranya.

GURU = DOSEN

Hari guru cenderung lebih dikenal dan diperingati oleh kalangan pendidikan TK sampai tingkat SMA saja.Sehingga jarang sekali hari guru diperingati oleh kalangan di  perguruan tinggi.Apakah karena sebutan guru itu lebih diberlakukan untuk seorang tenaga pengajar di tingkat TK sampai SMA dan sebutan Dosen itu sudah menjadi sebutan baku yang diberikan pada seorang tenaga pengajar di tingkat perguruan tinggi.

Dosen adalah guru ,tenaga profesional yang melaksanakan tugas pokoknya sebagai seorang pendidik dan pengajar yang meliputi  kemampuan dalam merencanakan,menjalankan,dan mengevaluasi hasil pembelajaran.

Hari ini  tanggal 25 Nopember tepatnya pada hari guru yang ke 69,mahasiswa/mahasiswi jurusan keperawatan poltekkes kemenkes Medan mengadakan surfrise party buat dosen-dosennya,yang walaupun sederhana tetapi cukup berkesan dan mengharukan para dosen karena hal seperti ini sangat jarang dilakukan dan nyaris tidak pernah dilakukan di Jurusan Keper.awatan Poltekkes Kemenkes Medan.Mahasiswa/mahasiswi menyanyikan lagu hymne guru dengan seksama.Terima kasih anak-anak kami semoga ilmu yang kami berikan dan anak-anak kami dapatkan bermamfaat bagi kehidupan kita. Dan semoga moment-moment seperti ini terus dilanjutkan untuk mempererat hubungan Dosen dan Mahasiswa.

Seruan untuk kita semua dosen di hari guru ini marilah kita menjadi sosok guru yang .........
Hadirnya di TUNGGU selalu,hilangnya DICARI selalu,ilmunya DIBURU selalu,nasehatnya DISERU selalu,tingkah lakunya DITIRU selalu,jasanya DIHATI selalu,karena Allah dan Rasulullah,demi Bangsa juga Negara.
                                                                  Amin.....!!!!

By
Hj Nurlama Siregar S.Kep.Ns.M.kes.
Koord II Bidang Kemahasiswaan
Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Medan

[ - KP]

<< Index Berita