PARTNER
 
LINK LUAR
IBI
PATELKI
PPGI
IAKI SUMUT
PPNI
PERSAGI
HAKLI
PAFI
Pemilihan PENGURUS HIMA Program Studi Kebidanan Padangsidimpuan Masa Bakhti 2015
09 Januari 2015

 

Pemilihan PENGURUS  HIMA Program Studi Kebidanan Padangsidimpuan Masa Bakhti  2015

 

Pelaksanaan kegiatan pemilihan HIMA Masa Bakhti 2015 terlaksana dengan baik sesuai dengan yang diharapkan yaitu pada hari Rabu, 07 Januari 2015 pukul 14.00 wib bertempat diaula Program Studi Kebidanan Padangsidimpuan.
Berdasarkan Laporan ketua Panitia Pelaksana bidang Kemahasiswaan, Ibu Hj.Elly Indrani Harahap,SPd,MM sebelum dilaksanakn pemilihan HIMA, terlebih dahulu dibentuk Panitia Pemilihan Pengurus HIMA dilanjutkan dengan sosialisasi tatertib dan mekanisme  pemilihan dalam upaya pembinaan manajerial dan kepemimpinan.
Adapun Kandidat Calon Pengurus HIMA yang mendaftar terdiri dari 6 orang dengan nomor urut sebagai berikut :

  1. Suryani Agustina Daulay
  2. Yeni Adesi Dalimunthe
  3. Nurhamidah Harahap
  4. Laila Anugrah Ritonga
  5. Sri Dewi Hartati
  6. Annisa Mardiah Sari Sihotang

Panitia bersama Pelaksana bagian kemahasiswaan melaksanakan seleksi dengan kriteria:

  1. Etika moral baik:Tidak pernah mendapat sanksi panggilan orang tua, kehadiran tutorial >75%, praktik 100%.
  2. IP semester > 3.00
  3. Dedikasi Kepemimpina: disiplin, tegas, lukas, dan disukai teman.

Hasil seleksi semua calon kandidat memenuhi persyaratan dijadwalkan menyampaikan visi misi pada tanggal 07 januari 2015 sebelum pemungutan suara.

Pemilihan diikuti oleh seluruh Mahasiswa Prodi Kebidanan padangsidimpuan tingkat I, II dan III yang berjumlah 251 orang, pendidik 11 orang dan kependidikan 7 orang.

MEKANISME PEMILIHAN

  1. Ketua panitia menyampaikan tata tertib pemilihan
  2. Panitia mempersilahkan calon pemilih memasuki kamar pemungutan suara
  3. Calon pemilih menulis salah satu nama calon kandidat kemudian  dimasukkan kedalam kotak suara dalam keadaan terlipat.
  4. Setelah seluruh calon pemilih memberi suara saksi masing-masing tingkat membuka kotak suara dan bersama panitia melaksanakan penghitungan suara
  5. Hasil perolehan suara saudari Sri Dewi Hartati 22,99 % terpilih sebagai ketua HIMA Masa Bakhti 2015 dan kandidat lainnyasebagai  kepengurusan inti HIMA sedangkan untuk seksi-seksi dan anggota kabinetnya dipilih dan ditentukan oleh Ketua HIMA dan kepengurusan inti HIMA. Kepengurusan/ seksi dan rencana kegiatan dijadwalkan selesai 10 hari setelah kepengurusan baru terpilih.

PELANTIKAN HIMA

Kepengurusan Masa Bakhti 2015 melaksanakan rencana kegiatannya sebelum pelantikan HIMA oleh Ketua Jurusan Kebidan Politeknik Kesehatan Kemenkes Medan yang direncanakan pada minggu pertama februari 2015.

Pelantikan HIMA dihadiri oleh Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Medan ibu Dra.Hj. Ida Nurhayati, Mkes, Wadir III Ibu Dra.Ernawati,Msi,APT, Ketua Jurusan Kebidanan ibu Betty Mangkuji, SST,Mkeb, Ka Unit Pengendalian Gratifikasi Poltekkes Kemenkes Medan Ibu Dina Indarsita, SST, Mkes, pendidik, kependidikan beserta seluruh Mahasiswa Prodi Kebidanan Padangsidimpuan  

TATA LAKSANA PELANTIKAN

Pelantikan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 04 Februari 2015 bertempat di Aula Program Studi Kebidanan Padangsidimpuan.

Ketua Prodi bersama bagian kemahasiswaan menyampaikan Selamat Datang dan ucapan Terima Kasih kepada Ibu Direktur beserta rombongan atas kesediaannya meluangkan waktu menghadiri acara Pelantikan HIMA. HIMA dilantik oleh Ibu Ketua Jurusan Kebidanan Medan

Dilanjutkan dengan serah terima HIMA Masa Bakhti 2014 Kepada Ketua HIMA Masa Bakhti 2015

Setelah pengurus dilantik oleh ketua jurusan Kebidanan Medan ( Betty Mangkuji, SST, Mkeb ) menyampaikan sambutan selamat kepada kepengurusan HIMA yang baru dilantik dan terima kasih kepada kepengurusan HIMA 2014 yang telah banyak berkarya  dalam kegiatan ekstrakurikuler  menunjang pencapaian tujuan pendidikan khususnya pembelajaran.
[ - KBPN]

<< Index Berita