PARTNER
 
LINK LUAR
IBI
PATELKI
PPGI
IAKI SUMUT
PPNI
PERSAGI
HAKLI
PAFI
PENANDATANGANAN KERJA SAMA DENGAN BIN FOR EDU
14 Juni 2015

 

Kegiatan seminar internasional yang dilaksanakan oleh Poltekkes Medan juga beragendakan kegiatan penandatangan kerjasama dengan Negara-negara di Asia yang difasilitasi oleh Bin for Edu. Kerjasama ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kegiatan tridharma perguruan tinggi seperti sharing pengetahuan, sharing kurikulum, pertukaran dosen dan pertukaran pelajar serta kegiatan dibidang penelitian diantaranya joint research dan joint publication, guna meningkatkan mutu pendidikan dan lulusan dari masing masing perguruan tinggi baik negeri maupun swasta.

Kegiatan penanda tangan kerjasama ini dilaksanakan di Poltekkes Kemenkes Medan Plaza melibatkan peserta dari Institusi swasta dan negeri berasal dari Sumatera Utara, Papua dan Surabaya dan Jumlahnya mencapai 12 perguruan tinggi. Penanda tanganan kerjasama dilakukan dengan universitas dari Philipine dan Thailand

Universitas dari Thailand dan philipine yang melaksanakan kegiatan penandatanganan MOU atau kerjasama adalah Universitas Bhurapa, Universitas Phillipine Women University, Universitas Emilio Aguinaldo College dan Arrelano. Komitmen yang dibangun dalam kerjasama ini mengutamakan pada peningkatan kualitas pendidikan dimasa yang akan datang, karena itu bergabung dengan komunitas Bin for edu adalah satu hal yang menguntungkan dan menggembirakan.

Semua institusi yang bergabung dalam kegiatan penandatanganan kerjasama ini mendapat manfaat yang sama dan mendapat kesempatan untuk melakukan kunjungan ke universitas yang diajak bekerjasama.

Antusiasme dari institusi swasta yang mengikuti kegiatan cukup terlihat jelas. Mereka sangat tertarik untuk mengikuti kegiatan lanjutan dari kerjasama ini.

Beberapa kegiatan yang berkaitan dengan kerjasama ini telah dilanjutkan dengan kunjungan ke universitas yang ada diPhillipine. Kunjungan ini dilakukan untuk mengetahui program pembelajaran yang ada dalam kurikulum yang dijalankan oleh universitas tersebut. Banyak pengalaman yang didapat dari kunjungan ini yang bisa diterapkan pada institusi masing-masing.

Harapan dimasa mendatang kiranya kegiatan –kegiatan yang dapat menunjang kegiatan tridharma perguruan tinggi tetap dilaksanakan dan semakin meningkat. Semoga Poltekkes Kemenkes Medan dapat melaksanakan kegiatan yang sama ditahun mendatang….sukseeessss terussss….

[yulina - DIR]

<< Index Berita