PARTNER
 
LINK LUAR
IBI
PATELKI
PPGI
IAKI SUMUT
PPNI
PERSAGI
HAKLI
PAFI
WISUDA MAHASISWA TA. 2014/2015
28 Agustus 2015

 

Wisuda merupakan suatu acara pelepasan lulusan dari suatu institusi pendidikan yang dilakukan secara resmi dan pelaksanaannya mencakup pelantikan, pengambilan sumpah, pemberian ijazah dan penyerahan lulusan. wisuda juga merupakan acara yang sangat dinanti oleh para mahasiswa.

Pada tanggal 25 s/d 26 Agustus 2015 Poltekkes Kemenkes Medan melaksanakan acara wisuda lulusan poltekkes kemenkes medan tahun 2015 yang dilaksanakan di Aula Poltekkes Kemenkes Medan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Senat Poltekkes Kemenkes Medan, Dosen, Tenaga Kependidikan, Kepala Badan PPSDM Kesehatan, Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Utara, Organisasi Profesi para orang tua lulusan dan lulusan yang akan diwisuda serta undangan lainnya.

Pada wisuda tahun ini, di hari pertama Politeknik Kesehatan Kemenkes Medan mewisuda sebanyak 471 lulusan terdiri dari Jurusan Kebidanan Medan sebanyak 122 Orang, Kebidanan Pematangsiantar 98 Orang, Kebidanan Padangsidimpuan 95 orang dan Jurusan Keperawatan sebanyak 102 Orang. Di hari kedua sebanyak 490 lulusan yang terdiri dari Jurusan Analis Kesehatan 99 Orang, Farmasi 98 Orang, Gizi 95 Orang, Keperawatan Gigi 93 Orang dan Kesehatan Lingkungan 105 Orang.

Dalam laporan pendidikan yang dibacakan oleh Pembantu Direktur I bahwa Wisudawan/wisudawati yang mengikuti acara wisuda adalah Mahasiswa/i yang telah menyelesaikan kegiatan pendidikan dari masing-masing Jurusan dan Program Studi dan telah menyelesaikan Ujian Akhir Program dan berdasrkan hasil Yudicium. Dari hasil kegiatan pendidikan yang telah dilaksanakan berikut disebutkan nama-nama mahasiswa berprestasi terbaik dari masing-masing jurusan. Jurusan Analis Kesehatan Raudhah Hayati Siregar IP 3,69, Jurusan Farmasi Lidia Triwani IP 3,68, Jurusan Gizi Gloria Nirmayanti IP 3,60, Jurusan Keperawatan Gigi Renny Asnita IP 3,85, Jurusan Kesehatan Lingkungan Sondang Lutia A Sinurat IP 3,73, Jurusan Kebidanan Medan Widya Nisa IP 3,68, Prodi Kebidanan P. Siantar Setia Lisami Lase IP 3,64, Prodi Kebidanan P. Sidimpuan Siti Arofah Tanjung IP 3,64 dan Jurusan Keperawatan Sri Anita Putri Simanullang IP 3,56

Pada kesempatan wisuda kali ini Kepala Badan PPSDM Kesehatan yang diwakili oleh Bapak Suhardjono, SE, MM dalam sambutannya mengatakan Suatu tanggung jawab sosial merupakan sebuah komitmen untuk merespons permasalahan sosial, atas dasar kepedulian sosial. seorang ahli madya kesehatan memiliki tanggungjawab sosial yang lebih besar, dikarenakan keilmuan dan keterampilan bidang kesehatan yang ia miliki.

Kegiatan wisuda tahun ini berjalan dengan tertib, aman dan khidmat. Kegiatan wisuda ditutup dengan prosesi senat keluar dari ruangan aula dan foto bersama.

[Gemin - DIR]

<< Index Berita