PARTNER
 
LINK LUAR
IBI
PATELKI
PPGI
IAKI SUMUT
PPNI
PERSAGI
HAKLI
PAFI
PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA
28 Oktober 2015

 

Pada hari Rabu 28 Oktober 2015, Jurusan Kebidanan Medan melaksanakan kegiatan upacara untuk memperingati hari sumpah pemuda di pelataran parkir kantor Jurusan Kebidanan Medan Jl. Jamin Ginting Kelurahan Lau Cih KM 13,5 Medan. Upacara dilaksanakan pada pukul 07.30 sampai 10.00, kegiatan upacara berlangsung dengan tertib dan khidmat. Pembina upacara pada kegiatan upacara dipimpin oleh Ketua Jurusan Kebidanan Medan ibu Betty Mangkuji, SST, M. Keb.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87 tahun ini mengangkat tema “Revolusi Mental untuk Kebangkitan Pemuda Menuju Aksi "Satu untuk Bumi" .

Pembina upacara dalam pidatonya berpesan agar mahasiswa Jurusan selalu berprilaku baik sesuai dengan tuntunan agama, menjauhi narkoba dan pergaulan bebas serta dapat menjadi panutan dimasyrakat, mengingat tugas yang diemban oleh seorang bidan adalah menyelamatkan ibu sekaligus membantu menyiapkan generasi muda yang berkualitas.

Kegiatan peringatan hari Sumpah Pemuda dilanjutkan pada hari Jumat, 30 Oktober 2015 dengan beberapa kegiatan perlombaan diantaranya lomba mencari bendera, mengambil koin dari buah jambu, kebersihan kelas/asrama, bermain bola memakai sarung, tarik tambang, serta membuat video Ketrampilan Dasar Kebidanan (KDK) dan Video pemeriksaan kehamilan (ANC), Para mahasiswa begitu antusias mengikuti semua kegiatan tersebut.

Kegiatan yang baru pertama kali di adakan ini cukup berjalan dengan lancar dan meriah. Ide yang berawal dari HIMA (Himpunan Mahasiswa) Jurusan Kebidanan, ternyata mampu membuat peringatan hari Sumpah Pemuda menjadi hal baru yang sangat diminati. Kegiatan ini berlangsung dalam satu hari dan pesertanya merupakan mahasiswi Prodi DIII dan DIV Kebidanan Medan.

[Arihta - KBD]

<< Index Berita