PARTNER
 
LINK LUAR
IBI
PATELKI
PPGI
IAKI SUMUT
PPNI
PERSAGI
HAKLI
PAFI
AKREDITASI JURUSAN ANALIS KESEHATAN
18 Nopember 2015

 

Jurusan Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes RI Medan, 16-18 November 2015 lalu telah kedatangan tim visitasi akreditasi dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes). Yang bertindak sebagai asesor pada visitasi akreditasi adalah Prof. DR. rer.nat. Marianti A. Manggau, Apt (Universitas Hasanuddin), DR. Hilwan Yuda Teruna, M.Si, Apt (Universias Riau).

Visitasi akreditasi ini diawali dengan pembukaan oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Medan Ibu Dra. Ida Nurhayati, M.Kes, kemudian penyampaian profil Jurusan Analis Kesehatan oleh Ketua Jurusan Ibu Nelma, S.Si, M.Kes.

Acara ini dihadiri oleh Wadir I Soep, S.Kp, M.Kes, Wadir II Nelson Tanjung, SKM, M.Kes, Wadir III Dra. Ernawaty, M.Si, Apt, Kasubbag ADAK Fauzi Romeli, SKM, M.Kes, Kasubbag ADUM Salim Fahri Hrp, S.Sos, M.M, Ketua Jurusan Farmasi dan Keperawatan, Ka. Ur. Keuangangan Hara Habibi Hasibuan, Ka. Ur. Kepegawaian, Ka. Ur. Kemahasiswaan dan Ka. Unit Penjaminan Mutu serta seluruh tenaga pendidik dan kependidikan Jurusan Analis Kesehatan.

Acara dilanjutkan dengan on site vicete di Jurusan Analis Kesehatan diawali dengan kajian Borang 3B, kemudian Borang 3A terdiri dari Standar 1 sampai dengan 7, beraudeiensi dengan mahasiswa, dosen, alumni dan stecholder. Tim asesor juga dilakukan peninjauan ke ruang kelas, laboratorium, perpustakaan, unit kesehatan mahasiswa, serta kunjungan ke lahan praktik yaitu Balai Laboratorium Kesehatan (BLK) Medan, proses visitasi berjalan baik.

Pada akhir sesi visitasi tim asesor menyampaikan masukan antara lain untuk membuat buangan air limbah zat kimia, merekrut dosen yang sesuai dengan bidang keilmuannya tidak harus bergelas Master Kesehatan (M.Kes), dibuat jurusan analis lingkungan. Dan ucapan terima kasih atas sambutan hangat serta sangat apresiasi atas kerjasama seluruh civitas akademi mempersiapkan dan menyediakan dokumen yang ditanya dalam waktu yang singkat tanpa bertele-tele dan waktu yang lama.

ALLOOHUMMA LAA SAHLA ILLAA MAA JA'ALTAHU SAHLAA, WA ANTA TAJ'ALUL HAZNA IDZAA SYI'TA SAHLAA.

Artinya :
Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah

[Nelma - AK]

<< Index Berita