PARTNER
 
LINK LUAR
IBI
PATELKI
PPGI
IAKI SUMUT
PPNI
PERSAGI
HAKLI
PAFI

     
 
RENSTRA POLTEKKES KEMENKES MEDAN 2009- 2013
 
     
  GRAND STRATEGY  
     
 
       Hasil dari analisis lingkungan internal dan eksternal yang meliputi kekuatan (strength), kelemahan (weakness), peluang (oppurtunity) dan ancaman ( threath) maka Politehnik Kesehatan Depkes Medan menerapkan rencana grand strategy sebagai berikut.
 
     
  1.
Menggerakan dan memberdayakan SDM secara optimal untuk meningkatkan mutu pendidikan kesehatan yang unggul dan berkualitas global.
 
  2. Mengoptimalkan sarana prasarana untuk menunjang kegiatan pendidikan.  
  3.
Meningkatkan akses masyarakat terhadap pendidikan kesehatan untuk meningkatkan animo masyarakat mendaftar sebagai calon mahasiswa.
 
  4.
Mengoptimalkan pengelolaan keuangan dari dana masyarakat dengan prinsip efisiensi dan efektifitas yang dilakukan secara transparan dan akuntabel.
 
 

       Untuk meningkatkan pelayanan manajemen dilakukan dengan pemberdayaan akademik dan pemberdayaan non akademik dengan konsep penjaminan mutu melalui rangkaian input yang terdiri dari pelayanan pendidikan, sumber daya manusia dan organisasi, keuangan juga sarana dan fasilitas. Konsep penjaminan mutu ini menjadi modal dasar sebagai input sebagai proses untuk mewujudkan kemandirian pada Poltekkes Depkes Medan.

Skema Grand Design Poltekkes Depkes Medan
Tahun 2009 - 2013

 
   
 

       Input dijabarkan melalui proses yang terdiri dari kualitas teknologi terintegrasi, potensi, kualitas, kuantitas, pertumbuhan efektifitas, efisiensi, standarisasi dan optimalisasi.
Dari hasil kegiatan proses didapat rangkaian out put yang terdiri dari kualitas dan daya serap lulusan, SDM profesional dan terstandard, efektifitas serta pertumbuhan keuangan yang terakuntabilitas publik, sarana fasilitas yang terstandarisasi.

 
 
Rangkaian input yang terdiri dari poin-poin input diterjemahkan melalui perumusan :
 
  1.
Pelayanan pendidikan diterjemahkan ke dalam proses kualitas, pemanfaatan teknologi dan terintegrasinya proses layanan untuk meghasilkan lulusan yang berkualitas.
 
  2.
Sumber daya manusia dan Organisasi diterjemahkan ke dalam proses peningkatan dan pengembangan potensi SDM dan Organisasi, peningkatan dan pengembangan kuntitas SDM dan Organisasi, peningkatan dan pengembangan kualitas SDM dan Organisasi.
 
  3.
Keuangan diterjemahkan ke dalam proses, pertumbuhan pendapatan, efektifitas, efisiensi, transparansi dan akuntabilitas.
 
  4. Sarana dan fasilitas diterjemahkan ke dalam proses, optimalisasi dan standarisasi agar lebih berdaya guna.  

Back